Terus Dukung Produksi Cengkeh, BPTP Gorontalo Kembali Distribusikan 3000 Bibit

Pangannews.id

Senin, 22 Pebruari 2021 11:37 WIB

news
Foto : Distribusi Benih Cengkeh di Kab. Gorontalo Utara. Sumber : BPTP Gorontalo

PanganNews.id Gorontalo - Balitbangtan BPTP Gorontalo kembali melaksanakan pendistribusian bibit cengkeh kepada sejumlah kelompok petani di 2 kabupaten di Provinsi Gorontalo. Sejumlah 3000 bibit masing-masing disalurkan ke Kabupaten Gorontalo dan Kabupaten Gorontalo Utara umat (19/02/2021) .

Pendistribusian bibit cengkeh ini dilakukan langsung oleh sub koordinator kerjasama dan pelayanan pengkajian, Fatmah Sari Indah Hiola,Beliau mengungkapkan bahwa BPTP Gorontalo tidak hanya memiliki tugas untuk merakit varietas unggul dan menyediakan benih sumber, tetapi juga sekaligus memproduksi benih sebar yang dapat disalurkan langsung kepada masyarakat petani melalui koordinasi dengan stakeholder di pusat dan daerah.

Penyaluran bibit cengkeh di Kabupaten Gorontalo Utara dilakukan kepada kelompok tani di Kecamatan Atinggola dengan jumlah 3.000 bibit untuk 6 kelompok tani yang tercatat memiliki luas pertanaman sebesar 30 Ha. Sedangkan untuk Kabupaten  Gorontalo  diberikan kepada kelompok tani di Kecamatan Biluhu yang memiliki luas pertanaman seluas 30 ha  dengan jumlah penyaluran bibit sejumlah 3.000 buah.

Diharapkan dengan pendistribusian bibit cengkeh ini kedepannya produksi cengkeh di Provinsi Gorontalo makin meningkat dan mampu menembus pasar ekspor dunia.


Kolom Komentar

You must login to comment...