Bimtek Budidaya Tanaman Lahan Pekarangan di Kuta Selatan

Pangannews.id

Selasa, 23 Pebruari 2021 12:53 WIB

news
Foto : Kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Lahan Pekarangan Untuk Budidaya Tanaman Sebagai Sumber Pangan Keluarga yang di Laksanakan oleh KWT Permata. Sumber : BPTP Bali
 
PanganNews.id Bali - Berlokasi di Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupatan Badung, KWT Permata melaksanakan kegiatan bimbingan teknis pengelolaan lahan pekarangan untuk budidaya tanaman, sebagai sumber pangan keluarga (22/02/2021).
 
Bimtek dibuka oleh Kepala UPT Dinas Pertanian dan Pangan Kecamatan Kuta Selatan. Selain dihadiri oleh pengurus dan anggota kelompok dihadiri juga oleh penyuluh pendamping dari BPP Kecamatan Kuta Selatan .
 
Sementara itu sebagai narasumber utama dalam acara bimtek adalah I Made Astika, (penyuluh BPTP Bali) dengan materi yang disampaikan tentang "Teknologi budidaya tanaman pekarangan sebagai sumber pangan bagi keluarga".
 
Dalam sambutannya kepala UPT mengharapkan kelompok tani lebih giat bertanam di pekarangan karena dapat membantu pemenuhan pangan keluarga dan penghematan pengeluaran terutama untuk kebutuhan dapur. "Tentunya setiap kegiatan di masa pandemi ini tetap menjalankan protokol kesehatan" jelasnya".
 
Kepala UPT juga berterimakasih kepada BPTP Bali yang telah bersedia memberikan informasi teknologi dan ikut memotivasi kelompok dalam bertanam di pekarangan. Selain itu dirinya juga mengharapkan kegiatan seperti ini berlajut demi kesejahteraan masyarakat terlebih dalam masa pandemi covid-19, karena sangat membantu perekonomian keluarga.
 
 
 
 
 
 
 
 

Kolom Komentar

You must login to comment...