Covid-19, Mahasiswa UNHAS Antusias Kuliah Jejaring Komunitas Bisnis dan Bisnis Glokal secara Daring

Pangannews.id

Kamis, 24 September 2020 11:22 WIB

news
Foto : Kuliah Daring Mahasiswa UNHAS

PanganNews.id. Makassar - Dampak Pandemi Covid-19 begitu nyata terasa diberbagai bidang, termasuk sektor pendidikan utamanya bagi mahasiswa di universitas negeri dan swasta di Indonesia yang notabene sedang melaksanakan aktivitas kuliah9.

Ditengah badai pandemi yang belum ada indikasi menepi, mahasiswa UNHAS tampak masih tetap semangat menjalankan aktivitas kuliah secara daring.

Nurevytasari dan Yupita yang merupakan ketua kelas A dan B Jejaring Komunitas Bisnis, dan Muh Zunnun, Putri, Annisa, Nurul F, dan Evy yang masing-masing ketua kelas A s.d E dan seluruh mahasiswa mata kuliah Bisnis Glokal masih semangat dalam mengikuti kuliah hingga selesai.

Jejaring Bisnis dan Bisnis Glokal merupakan mata kuliah anyar dan wajib diikuti oleh semua mahasiwa baru di Departemen Sosial Ekonomi Pertanian UNHAS. Mata kuliah ini menarik lantaran bukan hanya mengupas masalah tali temali bisnis semata, melainkan membahasa berbagai karanteristik bisnis mulai dari skala glokal, lokal maupun antara keduanya (global-lokal).

Imam Mujahidin, Guru Besar Sosek Unhas, yang merupakan salah satu pengampu mata kuliah ini menekankan bahwa jejaring bisnis dan bisnis glokal dalam bidang pertanian harus ditopang dengan peningkatan teknologi baik teknologi budidaya, saat pengolahan, maupun pemasaran termasuk market place didalamnya. ini tak lain agar mengantarkan bisnis ke level yang lebih tinggi hingga meningkatkam nilai tambah produk dan mencapai efisiensi maksimal.

“kalian identifikasi platform teknologi pertanian yang berkembang saat ini,baik itu dalam bidang produksi, pengolahan, maupun pemasaran,” tukas Imam Mujahidin saat memberikan tugas kepada mahasiswa saat kuliah gabungan pada senin, 21 September 2020.

dengan sistem kuliah daring, sejatinya tidak ada kendala dalam perkuliahan, mengingat tidak ada mahasiswa di era sekarang yang tak kenal smartphone. satu-satunya kendala yang mungkin dan acapkali timbul adalah kekuatan signal. Namun jika dilihat dari 167 mahasiswa yang mengikuti perkuliahan,semuanya nampak tak mengalami kendala berarti.

Artinya, era dimana teknologi digital 4.0 kini benar-benar telah mendarah daging menjadi suatu kebutuhan dan tuntutan bagi seluruh mahasiswa, termasuk UNHAS.



Dilihat sebanyak 45 kali

Kolom Komentar

You must login to comment...



Subscribe to our newsletter

Dapatkan beragam info dan update menarik seputar dunia pertanian!