Kementerian Pertanian Pecahkan Rekor MURI Nguleg Bawang Putih Terbanyak dan Serentak

Pangannews.id

Sabtu, 03 Desember 2022 07:46 WIB

news
Foto : Acara Jambore Hortikultura 2022, Rekor MURI untuk kategori Nguleg Sambal Serentak berhasil dipecahkan.

PanganNews.id Jakarta - Dalam Gebyar Bawang Putih Nusantara di acara Jambore Hortikultura 2022, Rekor MURI untuk kategori Nguleg Sambal Serentak berhasil dipecahkan. Direktur Jenderal Hortikultura, Prihasto Setyanto menyampaikan rasa kagum dan bangganya atas animo peserta.

"Tadinya kami menargetkan 5.000 peserta hadir online se-Nusantara. Namun, tidak disangka peserta tembus hingga 7.695 dari berbagai kota/kabupaten/provinsi," ujar Prihasto, Jumat (2/12). 

Gebyar Bawang Putih Nusantara ini diselenggarakan secara offline di Grand Ballroom The Margo Hotel Depok dan dipandu oleh Bertrand Antolin bersama Intan RJ. Dari 7.695 peserta, ada 136 peserta yang berpartisipasi langsung di lokasi.

Rekor MURI untuk kategori nguleg sambel diakui sebagai yang unik. Tidak hanya membangkitkan kecintaan pada bawang putih lokal namun juga menyatukan masyarakat dari berbagai lapisan dan wilayah. Hal ini diakui membanggakan negeri. 

"Momen uleg sambal bawang putih serentak ini bukan hanya yang pertama di Indonesia, tetapi juga di dunia. Oleh karena itu, kami kukuhkan uleg sambal bawang putih terbanyak dan serentak sebagai Rekor Dunia. Selamat kepada Kementerian Pertanian," ujar Direktur Marketing MURI, Awan Rahargo

Dalam Gebyar Bawang Putih Nusantara ini juga turut dibagikan doorprize peserta Gebyar Bawang Putih yang beruntung. Tidak tanggung-tanggung, doorprize yang disediakan adalah 1 ekor sapi dan berhasil dimenangkan oleh Wahini, peserta dari Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.


Kolom Komentar

You must login to comment...