Prabowo Ucapkan Terimakasih Kepada Mentan Amran

Pangannews.id

Kamis, 18 Januari 2024 20:01 WIB

news
Menhan, Prabowo saat menghadiri gerakan peningkatan produksi pangan melalui optimalisasi peran Lembaga Masyarakat Desa Hutan atau LMDH se Jawa Tengah, Kamis, 18 Januari 2024. (Foto : Dok. Kementan)

PanganNews.id Blora, - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menyampaikan terimakasih kepada Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman yang telah bekerja keras membangun sektor pertanian melalui berbagai program jangka panjang seperti pengelolaan lahan rawa dan peningkatan produksi nasional.

"Terimakasih menteri pertanian, terimakasih kementan tanpa kalian kita tidak ada, tanpa pertanian kita tidak bisa berjuang. Waktu kita perang melawan penjajah kita tidak punya anggaran, belum punya APBN, tapi kita punya petani yang menyiapkan makanan," ujar Prabowo saat menghadiri gerakan peningkatan produksi pangan melalui optimalisasi peran Lembaga Masyarakat Desa Hutan atau LMDH se Jawa Tengah, Kamis, 18 Januari 2024.

Prabowo menilai, kinerja Mentan Amran sangat memuaskan karena hanya dalam waktu 2 bulan sejak dilantik Presiden Jokowi, sektor pertanian memiliki kemajuan yang luar biasa.

"Saya berterimakasih karena saya melihat kemapuan beliau dan tekad beliau (Andi Amran Sulaiman yang baru 2 bulan menjabat beliau sudah berbuat banyak dan sungguh-sungguh untuk bangsa ini," katanya.

Karena itu Prabowo mengingatkan baik kepada pengusaha maupun politisi untuk sama-sama menjaga sektor pangan sebagai tumpuan masa depan bangsa. Dia berharap, pertanian menjadi perhatian bersama agar Indonesia kembali menguasai dunia.

"Kepada politisi, kepada pengusaha saya menghimbau agar memperjuangkan nasib petani Indonesia. Karena itu setiap para pemimpin Indonesia harus bertekad untuk membuat bangsa yang hebat dan memperbaiki nasib petani," katanya.

Prabowo mengaku selama ini dirinya sangat menghormati para petani sebagai pahlawan bangsa yang sesungguhnya. Dia ingin, petani mendapat tempat istimewa dengan meningkatkan kesejahteraan mereka.

Saya menyampaikan rasa hormat saya kepada petani Indonesia, Orang pinter banyak di Indonesia, tapi yang punya hati seperti Pak Amran sangat jarang. Terimakasih menteri pertanian," jelasnya. (*/Adv)


Kolom Komentar

You must login to comment...