Pangan Khas Kota Bogor, Cicipi Laksa Gang Aut yang Legendaris

Jurnalis Pangannews

Selasa, 13 Pebruari 2024 09:20 WIB

news
Lokasi kios laksa mang Wahyu Gang Aut Jalan Suryakencana, Bogor Tengah.

PanganNews.id, Bogor - Laksa khas Bogor telah lama menjadi daya tarik kuliner di tengah hiruk pikuk kota.

Salah satu tempat yang menjadi incaran para penikmat kuliner adalah Laksa Gang Aut Mang Wahyu, yang terletak strategis dekat dengan kawasan kuliner Jalan Suryakencana.

Menurut Wahyu, pemilik Laksa Gang Aut, ia selalu berusaha mempertahankan karakteristik unik dari Laksa Bogor Mang Wahyu.

"Setiap suapan menggambarkan kelezatan dan tradisi kuliner khas Bogor," tuturnya, Senin 12 Febuari 2024.

Cara menemukan tempat ini juga menjadi petualangan tersendiri. 

"Cukup berjalan dari Jalan Suryakencana hingga menemukan perempatan Gang Aut, di mana kami berada di sebelah kanan jalan," jelas Wahyu.

Meskipun tempatnya sederhana, namun daya tariknya tidak terbantahkan.

"Kami ingin memberikan pengalaman kuliner yang autentik kepada setiap pengunjung kami. Baik itu duduk di dalam ruangan atau di tepi jalan yang sejuk," tambahnya.

Saat ditanya tentang rahasia kesuksesan Laksa Gang Aut, Wahyu tersenyum.

"Kami telah berdiri sejak tahun 1980-an dari hasil resep turun menurun dan konsisten menggunakan bahan-bahan berkualitas serta resep turun temurun yang kami jaga dengan baik," jelas Wahyu.

Laksa Bogor Gang Aut yang disajikan di sini memang memikat dengan kuah kuning pekat yang kental dan beraroma khas.

"Kami menggunakan campuran santan, rempah-rempah, oncom, dan kelapa untuk menciptakan kelezatan yang unik," ungkap Wahyu.

Menurut Andi penikmat kuliner yang berkunjung ke lokasi, rasa manis yang disertai dengan kegurihan kuah dan tambahan tekstur dari oncom, kelapa, serta serundeng membuatnya menjadi hidangan yang sangat memikat.

Semangkuk laksa Bogor ini dibanderol dengan harga Rp20.000 dan disertai dengan air teh gratis. 

"Kami ingin memberikan pengalaman kuliner yang terjangkau namun tetap memuaskan bagi setiap pelanggan kami," tutup Wahyu sembari menyuguhkan senyum ramahnya.

Dengan cita rasa yang autentik dan harga yang bersahabat, Laksa Gang Aut Mang Wahyu menjadi destinasi wajib bagi para pecinta kuliner yang ingin menjelajahi cita rasa khas Bogor.

Reporter: Ajat Nicko
Editor: R Muttaqien 


Kolom Komentar

You must login to comment...