Gudeg Abesin Reborn, Pikat Lidah Warga Bogor dengan Kelezatan Khas Yogyakarta

Jurnalis Pangannews

Kamis, 13 Juni 2024 07:05 WIB

news
Gudeg Abesin Reborn dimulai sejak 1969 oleh Mbok Sumirah di Yogyakarta. (nicko/pangannews)

PanganNews.id, Bogor- Gudeg, hidangan tradisional dari Yogyakarta yang dikenal dengan perpaduan rasa manis, gurih, dan sedikit pedas, kini menjadi daya tarik kuliner di Bogor.

Salah satu yang menonjol adalah Gudeg Abesin Reborn, yang kini bisa dinikmati di Gerai makanan Bogor Creative Center (BCC).

Sejarah Gudeg Abesin Reborn dimulai sejak 1969 oleh Mbok Sumirah di Yogyakarta, dan kini dilanjutkan oleh cucunya, Boni. 

Boni, generasi ketiga pengelola, menjelaskan bahwa gudeg mereka kini hadir dalam versi kering yang lebih tahan lama, cocok sebagai oleh-oleh wisatawan.

"Kami berusaha mempertahankan cita rasa asli gudeg Yogyakarta, namun menyesuaikannya dengan lidah orang Bogor yang tidak terlalu suka manis. Inilah yang membuat Gudeg Abesin Reborn istimewa," ujar Boni.

Gudeg Abesin Reborn terkenal dengan areh kental dan sambal goreng kerecek yang lezat, serta tambahan ayam, tempe, dan tahu bacem yang memperkaya rasa hidangan ini.

"Dengan berpindah ke Food Court BCC, kami berharap dapat menjangkau lebih banyak pencinta kuliner di Bogor dan sekitarnya. Bagi mereka yang ingin menikmati gudeg Yogyakarta yang autentik dengan sentuhan lokal, Gudeg Abesin Reborn adalah pilihan yang tepat," tambah Boni.

Menurut Boni, kehadiran mereka di Bogor tidak hanya memikat warga asli Yogyakarta tetapi juga para pecinta kuliner di kota tersebut.

Reporter: Ajat Nicko 
Editor: R Muttaqien 


Kolom Komentar

You must login to comment...