Aplikasi Pakumis ala Kota Bekasi, Upaya Pengembangan UMKM Lokal Lewat Digitalisasi

Jurnalis Pangannews

Kamis, 01 Pebruari 2024 08:02 WIB

news
Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad melakukan launching aplikasi Lapak UMKM Terintegrasi (Pakumis). (Pemkot Bekasi)

PanganNews.id, Bekasi - Pemerintah Kota Bekasi terus mewujudkan komitmen dalam pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Teranyar, Pj Wali Kota Bekasi Gani Muhamad melakukan launching aplikasi Lapak UMKM Terintegrasi (Pakumis) saat apel rutin di Plaza Pemkot Bekasi, awal pekan ini.

Aplikasi Pakumis sendiri merupakan kerja sama antara Pemerintah Kota Bekasi dengan PT Telekomunikasi Indonesia (PT Telkom), dengan tujuan untuk mengedepankan berbelanja produk lokal dalam penjualan melalui digitalisasi.

Pj Wali Kota Bekasi didampingi oleh General Manager Wilayah Telkom Bekasi, Muhammad Yusuf secara bersama melaunching Aplikasi Lapak UMKM Terintegrasi (Pakumis).

"Terima kasih kepada pihak PT Telkom yang telah bekerja sama dalam sistem aplikasi Pakumis, yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat Kota Bekasi untuk berbelanja yang diutamakan kepada produk produk lokal," kata Gani.

"Pastinya aplikasi ini sangat memudahkan melalui digital kita tidak perlu repot berbelanja, mari bersama kita download di ponsel masing masing," imbuh dia.

Ia menambahkan, para aparatur Pemerintah Kota Bekasi diinstruksikan untuk ikut dan mengakses layanan Pakumis ini.

"Tujuannya, untuk memajukan UMKM di Kota Bekasi," kata dia.

"Siapa lagi yang akan memajukan produk unggulan UMKM kita dan dimulai dari para Aparatur Pemerintah Kota Bekasi," tuntas Gani.

Editor : R Muttaqien


Kolom Komentar

You must login to comment...